Senin, 08 Maret 2010

Narseez Abiss di Flashdisk !!


 

Halo sobatku semua...., Apa kabar... ente masih pada sehat semua toh... syukurlah kalo masih pada sehat, udah seminggu nih saya enggak ngisi postingan, habis dari kemarin masih sibuk banget sih ngedit layout Blog ini biar jadi cepat diakses gitu deh. Yaah coba tukar pasang code-code html nya lah, biar enak dilihat dan hasilnya wooow alexa naik, dari pertama online sekitar 17 jutaan sekarang naik jadi 4.273.292,siip! ngeblog ,jadi semangat lagi deh,itu juga berkat bantuan temen-temen sekalian yang sudah sudi mampir ke blog saya yang sederhana ini, Cie... Ting! ;)Thank's, i love you all.....

Saya juga bersyukur ada juga support dari temen yang rela menghidupi kelangsungan blog ini ,"Teman" yang itu juga sudah rela menggelontorkan rupiah yang lumayan buat kelangsungan blog ini,dengan syarat si "Teman" cuma minta dibuatkan link di setiap postingan yang saya buat, meskipun kecil namun nilai tersebut sangat berharga buat saya,hik hik.. jadi terharu hehe... oh iya, buat sobat yang mo pasang iklan di blog ini silahkan email ke saya, kalo mau tuker link juga silahkan ,pasang saja link sobat di Link Box dan jangan lupa kasih comment biar saya juga nggak lupa mampir ke blog sobat,soalnya kemarin kayaknya ada temen yang menghilang dari follower deh, duh cuciaan .....bgt!!, habis saya lupa follow balik ! situ nggak kasih comment sih..... untung ada teman baru yang langsung follow lagi,wah thanks sob!! saya akan berusaha memberikan yang terbaik buat anda semua !!  plok,plok,plok,plok !!



Nah sebagai bonus buat sobat yang masih rela stay tuned disini,ada sih beberapa program free yang sedang saya siapkan buat sobat,agar bisa juga sobat nikmati (Bakso kalii ! dinikmati...) sebagai menu pembuka, buat sobat yang mau tampil beda layaknya bintang dimalam bulan purnama, ada loh program yang bisa membuat teman anda bertanya :

"eh boleh juga photo loe..... koq bisa nongol disini ?"
"caranya gimana ? ajarin gue dong? Please ....?"

Sobat sudah pernah download software di blog ini? kalo sudah,sobat pasti bertanya-tanya koq ada gambar orang lagi angel jump disitu ? siapa tuh ?


Yup buat sobat yang punya Flashdisk atau Exsternal Hardisk ternyata bisa juga loh Photo narsis sobat di pajang. Apalagi kalo Flashdisk dipinjam sama aa'... (pacar) waah dijamin tuh flashdisk gak bakal dipulangin hehehe .............,


Caranya gampang kok!, agar terlihat seperti diatas sobat cukup masukkan saja photo sobat kedalam USB Shell Background , yang paling bagus sih ukuran photo 2 Mega piksel-an, selain ukurannya sudah lumayan bagus ,paling tinggal di crop bagian yang ingin dibuang atau cukup pilih sebagian photo yang bagus saja.
Photo B*@#L juga boleh hehe... tapi tanggung sendiri akibatnya yah .....

Kalau anda bisa menggunakan Photoshop Cs atau Photoshop 7 hasilnya akan lebih baik lagi loh. Dengan modal sedikit re-touch, tampilan photo akan lebih menarik dan bisa bikin orang penasaran.gini caranya :

1. Siapkan photo yang akan dijadikan background

ini photo boleh gogling di ugel-ugel loh.... (Google)
bukan photo saya, ini cuma buat contoh saja

2. Buka Program Photoshop 7 kalo ada pake Photoshop CS juga boleh, lalu masukkan photo tersebut ke dalam program ,disini saya pake Photoshop CS 2, setelah itu pilih ukuran yang mau dipakai, lalu crop bagian yang anda pilih dengan menu cropping di tools-Image-Crop,simpan sementara hasilnya, atau di minimize


3. Buka new layer dengan layer baru ,new-layer baru ini harus berukuran 925x685 piksel dengan latar warna putih , ini digunakan untuk anda yang memakai resolusi layar monitor 1024x768 piksel, minimize new layer yang baru saja sobat buat.

4. Kembali ke layer pertama, copy layer sobat ,buka layer 2,lalu paste photo sobat disana. Kemudian atur posisi photo sobat dimana akan ditaruh ,biar bagus sih di area sebelah kanan soalnya area tersebut nantinya tidak akan terhalang pemandangan icon folder atau program.Letakkan photo sobat dibagian kanan atas,kanan tengah atau kanan bawah .


5. Setelah sobat yakin, beri nama photo sobat atau biasa dibilang orang marketing sih signature, nah setelah selesai simpan photo sobat kedalam folder baru ,beri nama folder itu dengan nama Shell BG tutup program photoshop, sekarang copy deh program USB Shell Background sobat kedalam Flash disk atau eksternal Hardisk, copy juga folder Shell BG yang berisi photo sobat tadi, ke dalam flashdisk

6.Sekarang buka flashdisk ,jalankan program USB Shell Background pilih photo sobat yang tadi disimpan didalam folder Shell BG dan klik ok ,sekarang photo sobat sudah bisa terpampang didalam Flasdisk!



7. Untuk menghindari dari kesalahan menghapus file ,maka sobat harus menyembunyikan file-file yang berikut ini dengan cara buka tools->  folder option->  View->  Show hidden file and folder, carilah keempat file berikut ini



Lakukan sorot, klik kanan -> properties -> centangi opsi hidden files-> klik apply nah dengan demikian file yang anda buat tadi tidak akan mudah dihapus orang lain, sewaktu flashdisk dipinjam teman (kecuali kalau diformat loh) dan jangan lupa centangi lagi box Hide Extensions for known file types dan ubah kembali opsi menjadi Hide (sembunyi) dengan mencentang Do not show hidden files and folder di jendela view system sebelum anda menutup program.


  
  
 

Nah kereen khan flashdisk sobat sekarang !
Anda juga bisa copas file yang sobat buat tadi, agar semua folder didalam flashdisk bisa menampilkan photo sobat ........

10 komentar:

  1. Memang banyak software yang bisa buat ginian ... ada yang manual juga ... shob
    Thank dah dishare .... Ane mo nyba yang ini juga ... ah ...

    BalasHapus
  2. saya pernah pake hehe
    nice share

    BalasHapus
  3. thx infonya nih sob ivan, kalo sempat mo di coba jg achh.., nice.

    BalasHapus
  4. yup thx 4 cmmnt's, yg penting bebas berkreasi ....

    BalasHapus
  5. hahaha bs nongolin poto gokil di flasdisk nih..makasih infonyah gan...

    BalasHapus
  6. duuh hot bangetz eiaahhh,,gregetz melihat_nya,,

    BalasHapus

Biasakanlah untuk saling memberi komentar
coment moderation = On
Live Link = Delete :)