Selasa, 11 Mei 2010

Back Up Data Anda

Dulu sewaktu baru kenal sama komputer saya masih sering kehilangan data akibat virus dan kroni nya. Malah Komputer sempat jebol karena penuh dengan virus, mulai dari model Generic,Vbs,sampai Trojan dan Sality pernah singgah di Komputer saya. Dulu belum ada virus yg bernama Convicker jadi ga terlalu parah .

Suatu hari saya pernah mendapati Komputer Mati Total seperti kena kanker gitu, hidup segan mati tak mau... Usut punya usut akhirnya tuh Komputer saya bongkar, Hardisk saya copot dan saya bawa pulang.... dikiloin? enggak.. saya minta tolong sama adik untuk discanning  dan Masya Allah.....




Ternyata data dan file system sudah banyak yang rusak dan terduplikasi dengan virus!!, setelah selesai saya mendapati virus sudah mencapai angka 1578 Biji !!! Gila... pantesan tuh komputer gak mau Boooting.

Karena saya masih bego, belom bisa nampilin gambar screenshotnya deh, lagian itu kejadiannya dulu banget. Keruan mulai saat itu saya bertindak antisipatif sedikit. Semua data yang saya buat , saya Back Up ke CD sebulan sekali, tapi lama kelamaan banyak juga tuh CD bertebaran dirumah (CD Compact Disk loh, bukan Celana Dalam........)

Beruntung sekarang jaman sudah madjoe ,sudah banyak Flashdisk dan Hardisk Eksternal yang bisa menemani anda memback up data. Sehingga bila ada kejadian, misalnya data pribadi atau data kantor hilang dan korup akibat virus, maka anda masih mempunyai Back Up nya di saku celana........





Segera, Back Up Data Anda........


Baca juga yang ini :



Reactions:

1 komentar:

  1. iy bos saya dulu juga bego enggak pernah simpen databackup buat website.. eh pas waktunya perpanjangan hosting gak sempet ketolong ..abis semua data

    BalasHapus

Biasakanlah untuk saling memberi komentar
coment moderation = On
Live Link = Delete :)