Minggu, 28 Maret 2010

Benerin Tag Lagu yang rusak

Hari minggu kemaren ada seorang teman yang datang kerumah nampaknya dia sangat senang dengan Hape yang baru saja dibelinya dari mal terdekat. Dengan semangat 45 dia pun minta lagu yang ada di MP3 Playernya untuk dipindah kedalam memori HPnya yang baru.

Seprapat jam berlalu ratusan judul lagu pun pindah dari Advance MP3 Player berukuran 2GB  ke dalam HP Nokia nya, Namun beberapa menit kemudian dia balik lagi kerumah dan menemui saya sambil bertanya Van, koq lagunya acak-acakan nih... usut punya usut rupanya banyak sekali terdapat kerusakan pada ID3 TAG lagu, yang membuat Judul lagu tidak dapat terbaca dengan baik di playernya.





Hal ini juga kerap terjadi buat lagu yang asal usulnya ga jelas, biasanya sih boleh download dari web ato blog jadi bukan dari CD asli.



Nah Untuk mensiasati hal seperti ini, akhirnya saya menggunakan player Aimp2 buat ngecek karakter Tag yang rusak sekalian menulis ulang judul lagu yang baru,dan ternyata selain bisa digunakan untuk membetulkan TAG lagu yang sudah rusak atau acak-acakan Player AIMP2 ini juga bisa digunakan untuk memperbaharui album art macam itunes gitu... jadi buat lagu MP3 yang tidak punya album art bisa ditambah loh, disini tinggal browsing aja album art yg dibutuhkan via google trus masukkin ke kolom TAG ..album artnya jadi deh . Buat tambah liryc juga bisa, tinggal buat atau copas dari internet ke kolom liryc, maka lyryc akan tampil disetiap player music pada saat file tersebut dimainkan.




Cuma itu sajakah keampuhan music Player AIMP2 ini ? ternyata tidak , saya pun sudah berulangkali memperkecil atau mengkompress ukuran file MP3 dengan menggunakan AIMP2 ini dan hasilnya lebih bagus dari pada anda harus mengcompress MP3 menggunakan Diet MP3.



Selain keluaran suaranya masih bulat juga distorsinya kecil, MP3 yang dihasilkan pun masih enak bila lagu didengarkan via Headset, enggak garing apalagi cempreng hhiiii... Sobat mau coba Compress MP3 ke ukuran yang lebih kecil gampang ..... pilihannya banyak, juga mudah atau sobat mau mengconvertnya ke format lain seperti OGG,AAC atau WAV silahkan coba all in player yang paten ini,nah buat donload filenya silahkan cari linknya dibawah sekalian sundul punyaku yah..... hehehe....

Nb:
1. Buat mengconvert - jalankan AIMP2, buka jendela pojok kiri atas ,klik tab Utilities dan pilih Audio  Converter,silahkan drag and drop file yang mau anda convert kesini 100 sekalian juga bisa.. tinggal tidur deh..

2. Buat merewrite ulang TAGS ID3 ,jalankan AIMP2, buka jendela pojok kiri atas ,klik tab Utilities dan pilih Tag Editor,silakan anda browse file MP3 yang tag-nya rusak ,begitu pula bila ingin menambahkan Album Artwork ,klik saja kotak Album Artwork disebelah kiri dan cari Album Artwork yang akan anda masukkan ,Photo sendiri juga boleh Why Not?...

3. Buat rekam MP3 Juga bisa!!,  cari saja menu dibawah Audio Converter.... dan rekam files yang anda inginkan....Separuh, Sebagian File atau Intronya saja bisa juga tuh.......

4. Hhh....udahan ah ngantuk nih ....... bye!!


Hello Download Here !! ,


Baca juga yang ini :

1.  Belajar memasang AdSense
2.  Cara membersihkan Hardisk
3.  Cara Membackup data anda
4.  Crash On PC
5.  Laptop Gamers
6.  Cara menghilangkan Black Screen Windows
7.  HOT!!  Nokia X3
8.  Ganti Kelamin Windows?
9.  Winrar 2009



2 komentar:

  1. buat edit tag bisa aja pake winamp atau WMP keep sharing...jangan lupa komen back yah....
    Utak Atik HPmu

    BalasHapus
  2. wah ane make ne aplikasi ne gan. mantep emank :p

    :beer:

    BalasHapus

Biasakanlah untuk saling memberi komentar
coment moderation = On
Live Link = Delete :)