Rabu, 14 Juli 2010

A New Beginning

Akhirnya setelah selesai jadi tarzan dan "lost in the jungle" dengan bertumpuknya paper dan black dot (print-an) saya bisa nongol dan kembali ke dunia maya lagi.Yup rasanya plong sudah kelar kerjaan, eeh baru napas sebentar encang saya (paman) dateng minta dibantuin ngurus anaknya yang pengen masuk ke SMP.



Yaa..h..dengan semangat empat lima akhirnya saya harus rela mondar-mandir tengari bolong nganterin ponakan nyang baru lulus SD daftar ke sekolah pilihannya.Mulai dari proses pendaftaran, pengumuman sementara, lapor diri sampai akhirnya pengumuman final tuh anak tetap setia nemplok di jok belakang motor saya, Kayak toke' aja lu tong.....

Ada yang membuat saya termenung saat membaca lembar pengumuman final penerimaan siswa baru di sebuah SMP di Jakarta Timur. Bukan, bukan karena ponakan saya nggak diterima tapi ada sebuah tulisan yang membuat saya tertegun sampai beberapa menit dan kemudian saya sadar, iya ya,kenapa saya bisa lupa......




Lupa bahwa kota kita tercinta Jakarta sedang berulang tahun dan mungkin juga saya orang ke sekian ribu yang melupakan bahwa kota ini sudah banyak berjasa memberikan kehidupan, memberikan genre bertitel metropolitan, cosmopolitan, jumpalitan, pelit-pelitan,dan ancur-ancuran.....bagi orang banyak.


Ahh... bias yang sering digunakan orang untuk menutupi kelemahan dan kekurangan segi materi,dan mungkin juga karena materi yang salah menjadikan kota ini kini tak seindah dulu lagi.....

Bertahun pencemaran limbah pabrik mengairi seluk beluk kota dengan ciliwung yang dijadikan sebagai ikon banjirnya, bertahun polusi dari angkot dan buskota meracuni udara dengan asap pekatnya.Bertahun juga semakin banyak rakyat yang hidup sengsara,dengan sampah sebagai teman hidupnya.....



bos kapan kita bisa berubah....?

Penyelesaian Kanal Banjir Timur dan Penambahan armada Trans Jakarta mudah-mudahan bisa menjadi tonggak bangkitnya Kota Jakarta Menjadi Kota yang lebih berseri lagi..... lebih hijau lagi ,lebih bersih dan bisa memberikan arti bagi setiap orang yang tinggal disini...

Semoga esok masih ada orang yang mengingatkan saya , juga anda ,agar tidak lupa kalau kota ini sekarang sudah berusia 483 tahun... sebuah usia yang bukan tergolong muda lagi untuk ukuran manusia.

Namun ...,
semoga kita belum terlambat untuk memulainya kembali, dan membuat kota ini lebih berarti lagi untuk kita, untuk anak cucu kita, dan juga untuk seribu tahun lagi........

hehhh..........jaaah!!  kegeser lagi dah ponakan gue.....,




"Siang pelataran SMP,di sudut Timur Batavia".

0 comments:

Posting Komentar

Biasakanlah untuk saling memberi komentar
coment moderation = On
Live Link = Delete :)