Senin, 06 September 2010

SHOCKING SMS !!

SHOCKING SMS !!,
Lebaran atau Hari Raya Iedul fitri 1431 H sudah tinggal bilangan hari, sudah banyak teman ,kerabat dan juga tetangga yang sudah mengangkat koper untuk mudik ke kampung halamannya, ketemu sodara ,Enyak , Babe ato famili yang sudah lama ditinggal kerja di kota ini.


Belom aja magrib, saya yang baru saja pulang menjemput impian dikejutkan oleh getaran aneh disekitar selangkangan ndrtt... drrtt....nah lo apaan nih ,oooh ternyata hape saya yg bergetar,ada SMS masuk rupanya .

Memang sebelum Sholat Ashar tadi saya sengaja menseting agar tuh HP getar-nya aja yang nyala jadi kalo ada panggilan ato SMS gak mengganggu konsentrasi sholat.

Lantas saya buka tuh SMS ..dari nomor XL kayanya ...+6281998083xxx begini isinya..

"ini nmr baru bapak 08134218951X tlog belikan bapak pulsa simpati 50rb skrg penting, bapak lg ada msalah dkntor polisi jgn telp/sms dl,nanti biar bapak yg telp kamu"

Muke Gileee.. ni bandott!!   udah tau ini bulan puasa .....   masih aja nipu via SMS, mentang-mentang udah mau lebaran .. die kagak tau ape babe gue nggak punya HAPE!!! Astagafirullooh....  rupanya momen menjelang lebaran seperti ini banyak digunakan para penjahat untuk menipu dengan modal SHOCKING SMS seperti ini , jadi buat sobat berhati-hatilah SHOCKING SMS ini sudah banyak memakan korban...

Selang beberapa hari lalu juga tetangga saya sempat bercerita.....  ia mendapat SHOCKING SMS yang lebih parah... begini...

"Mbak ini no ade yg br 08578090608X tlg dibeliin pulsa 100Rb ya mbak sy hbs nabrak org nanti sy telp mbak lg,org yg sy tbrk meninggal..."

Singkat ,Padat dan jelas Shocking SMS ini sudah banyak beredar diantara kita ,untung saja tetangga saya ngomong dulu sama saya, maklum nih tetangga agak shock nerima SMS itu.. soalnya dia memang punya ade yang ngekost dan kuliah di depok, saya bilang kontek aja nomor adiknya dulu tanyain and you know what..? He's fine!!  Nothings happen... dan anehnya....  tuh SMS sepertinya diterima nggak lama setelah isi pulsa di konter Eletrik pinggir jalan di sekitar daerah Pasar Rebo....

hmmm ada hubungannya nggak ya...

Nah saya mengingatkan kepada sodara,sobat-sobat pengunjung Blog saya yang tercinta ini....agar hati-hati menjelang Lebaran kali ini ...... Waspadalah!!  ,berhubung banyak sekali modus penipuan yang sudah terjadi belakangan ini.Kuncinya jangan langsung shock dan percaya ,menuruti segala macam bentuk penipuan melalui SHOCKING SMS.. yang penting konsultasikan dulu pada orang lain...orang tua, teman atau sohib terdekat anda... Agar anda tidak menjadi korban Shocking SMS berikutnya...

Santai saja bila ada SMS Masuk yang tau-tau minta dibelikan Pulsa sekian ratus ribu karena sodara atau famili anda kecelakaan di Rumah Sakit atau di kantor polisi atau apalah .... santai saja.. santai saja.. cross check dulu....

coba simak beberapa tips mudik di bawah ini...

1. Jangan membeli pulsa elektrik di konter pinggir jalan ..dengan memberikan nomor Hape anda. ini bisa menjadi celah yang dapat membuat pelaku mengirimkan Shocking SMS ke Nomor anda.belilah voucher Gosok/fisik lebih aman sekalipun agak sedikit ribet..anda pasti nggak mau kan kalo pas lagi mudik di jalan tau-tau nerima SMS yang bunyinya  begini  ....

 "ini Pak RT tlg krmn sy pulsa 100rb ke nomor 0856789xxxx ,pulsa sy habis nanti sy telpon lg, tlg cepat ya pak!!  rumah bpk kebakaran !!"

2. Jangan memberikan nomor HP pada org yg baru saja dikenal ..biasanya ini terjadi kalo anda mudik naik kereta api,bus dan kapal laut.... tiba tiba aja ada yg ngajak kenalan... ngobrol ngalor ngidul.....tuker nomor HP, dan biasanya kalo nggak di tipu dengan Hipnotis, ente dibikin teler 3 hari.......

3. Jangan pernah sekali-kali menaruh no telp. pribadi anda di Blog/FB/Forum atau media survey lainnya.. kecuali anda sudah percaya pada media tersebut..biasanya sih di profil Website anak motor suka pada  naroh No HP tuh di websitenya... nah ini jg bisa menimbulkan masalah...

4. Tulis kembali nomor HP sodara, adik,kakak orang tua dan famili anda kalo bisa nomor HP terbaru yg mereka miliki,  So if anything happens you know where to connecting them...

5. Waspada dan curiga saat berada di kerumunan dan jangan jelalatan kalo lihat cewek cakep bin bahenol siapa tahu barang anda bisa lenyap dalam sekejap... who knows?

6. Jangan sendirian pergi ke toilet umum!! usahakan temani sodara ato famili anda kalo mau hajatan ke toilet... biasanya dompet serta HP suka jatuh dan tertinggal disini... karena suasananya agak remang-remang.

7. Bersabar dan hindari kantuk dijalan saat anda mudik menggunakan mobil sekeluarga, perbanyaklah minum air putih dan jaga agar perut anda jangan dalam keadaan kosong .

8. Terakhir ni yeh.. (buat sopir) usahakan teman disebelah anda tidak tidur dalam perjalanan, buat gantian mengawasi bagian belakang dan samping mobil melalui kaca spion, ajak saja bicara ,cerita atau sharing tapi jgn bercanda...

81% kecelakaan terjadi akibat sopir yang mengantuk... kenapa.. karena enggak ada yang bangunin ...... sewaktu ia mulai tertidur..

KLIK THIS FOR SHOCKING ME!!


So happy Lebaran day ...   and dont forget!!  oleh olehnya....
 

"Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon maaf lahir dan batin"   



Baca yang ini ya Gan...



1.Belajar Adsense
2.The New iPOD NANO
3.Cara Membuat Banner
4.Pembakar CD
5.Cara menghilangkan BLACKSCREEN Windows


Reactions:

2 komentar:

  1. hahaha...
    saya jg sempet dapet sms yg sama persis seperti anda...

    dh tau saya klo manggil bokap dengan sebutan ayah...
    sejak kpn bokap ane gonta-ganti panggilan dengan mengatasnamakan bapak....

    BalasHapus
  2. ini sudah banyak di tempat kita juga hati-hati...

    BalasHapus

Biasakanlah untuk saling memberi komentar
coment moderation = On
Live Link = Delete :)