Minggu, 22 Agustus 2010

Cara Mudah Membersihkan Registry

Cara mudah membersihkan registry anda,Pernahkah anda merasa bahwa PC yang anda gunakan sekarang semakin lemot,waktu booting yang lama dan juga semakin lamban? Coba anda bersihkan registrynya deh, siapa tahu sudah banyak Temporary file yang masih menumpuk dan cookies yang juga banyak sehingga memakan source di memory anda.



Terkadang file-file installer dari program update yang jumlahnya ratusan MB juga masih banyak membusuk di source memory sehingga banyak kapasitas dari running memory yang tak bisa dipakai...

Gak percaya coba anda cek, silahkan gunakan Wise Registry cleaner Pro ,Registry Mechanic atau TuneUp 2010 pasti dah anda akan menemukan puluhan bugs(temp file, Broken shortcut,Broken Link Program,Unused file, dsb) Nah bila ribuan file tersebut menumpuk di registry, maka dalam sekejap PC anda pun akan jadi lambreta...

Silahkan gunakan Tune Up 2010 ,gak punya?  klik disini  ,Install program tersebut seperti biasa. Berhubung Tune Up 2010 lebih mudah digunakan dan juga banyak fiturnya maka program ini saja yang kita pake okeh...




Nah setelah selesai di install silahkan anda masuk ke program tersebut,di window yang muncul anda akan menemukan empat buah menu yang dapat anda gunakan sepenuhnya untuk memperbaiki kinerja system PC anda, meningkatkan kinerja dan performa PC, Memperbaiki Problem PC, dan juga menu untuk Mengcustom PC anda, kali ini kita pakai menu yang pertama.






Maintain system,

Klik tab all function di bawah menu Maintain system,nah akan muncul lima buah menu yang dapat anda pakai untuk memanage system anda mulai dari Optimasi system start up,Defragment hardisk,Remove Broken Shortcut,Defragment registry,dan Cleaner Registry. Silahkan anda klik tab menu Cleaner Registry,nah di jendela yang muncul silahkan klik pilihan Complete Scan (recomended) lalu klik Next, dan Proses pun segera berjalan.





Setelah Proses selesai maka akan ketahuanlah Problem yang ada pada PC anda , silahkan klik Clean Up untuk segera membersihkan registry PC anda. Nah kalau proses selesai tinggal klik finish , Restart PC anda.
       
                          


dan  JRENGG!!  Registry di PC anda sudah bebas dari ERROR ....  Yess



Ternyata gampang kan buat bersihin Registry PC anda......  Lakukanlah proses ini minimal dua minggu sekali agar Registry di PC anda bersih selalu. Anda pun dapat mengeksplorasi program ini bila anda berkeinginan untuk men-Tweaking PC anda.


Baca juga info yang ini Gan...

1.Shocking SMS
2.Narseez di Flashdisk
3.The New iPOD NANO
4.Bikin Box Gampaang!
5.Cara membuat Banner

11 komentar:

  1. Hi Bro , itz cool .. can u give me da keys..

    BalasHapus
  2. Good work i have lots problems on my PC!!

    BalasHapus
  3. key... key... key... gimme key..

    plz.. plz..

    BalasHapus
  4. hi all.... thx 4 feedback

    i give the link upthere,
    just click da stupid iconsbee...

    and you got da key...

    BalasHapus
  5. Manttaaaappp Tune Up emang keren

    BalasHapus
  6. Saya pernah pake tune up abiz itu windows ga mau booting...
    huft...
    kapok pake tune up...

    BalasHapus
  7. pake reCleaner aja
    http://free2down.wordpress.com/2010/07/28/reg-cleaner/

    BalasHapus
  8. pake regCleaner aja
    http://free2down.wordpress.com/2010/07/28/reg-cleaner/

    BalasHapus
  9. dah coba emang manstaf.. bs buat gnti bootscreen jg ya? emang ajib nih sofwer..

    BalasHapus

Biasakanlah untuk saling memberi komentar
coment moderation = On
Live Link = Delete :)