Kamis, 04 Oktober 2012

Beli Flashdisk Murah? Tunggu dulu, Lihat Nih!!

Sekarang banyak sekali flashdisk yang bisa kita dapatkan dengan harga murah dan kapasitas yang besar. Dulu sih untuk mendapatkan flashdisk berukuran 256 mb saja minimal kita harus merogoh kocek sebesar 100 ribuan,namun sekarang dengan harga 40 ribu saja kita sudah dapat mengantongi flasdisk berukuran minimal 4 giga.

Sudah Layakkah? atau relevan kah harga yang kita bayar dengan value yang kita dapat ?

Beli Flasdisk Murah? tunggu dulu! Lihat nih...

Beberapa waktu yang lalu saya sempat membeli sebuah flashdisk yang menurut saya Branded nya lumayan terkenal.Waktu itu saya membeli nya di toko pinggir jalan sekalian isi pulsa. Memang ada beberapa nama Brand yang juga dijual sebut saja Kingkong (Kingston), sadis (Sandisk), pandis (Vandisk) dan toserba (Toshiba) berhubung kocek yang saya miliki terbatas akhirnya saya memilih Flashdisk bermerk pandis (vandisk) seharga 40 ribu untuk kapasitas 4Gb.




Singkat cerita tuh flashdisk sampe rumah saya mulai pakai sebagai pengganti usb flashdisk saya yang udah sempal bagian kepala USB-Nya. Awalnya sih no problem.... namun mulai minggu kedua nampaknya flasdisk baru ini mulai menampakan gejala - gejala males connect.

Dan dari males connect itu sebenarnya saya sempet curiga jangan jangan nih flashdisk kiloan.. namun melihat merk yang disandangnya akhirnya saya cuek saja dan terus memakainya sampai akhirnya... Tepat sekitar 22 hari dari pembelian, tuh flashdisk udah gak mau connect sama sekali.

Mau ditancepin ke usb di Laptop, atau di tancepin ke PC tetep aja susah sekali connectnya padahal ada beberapa file penting yang memang sengaja saya simpan didalem tuh flasdisk.

Karena sangat kesal akhirnya tuh flasdisk saya coba buka (bongkar) dan ternyata .... Kamprettt!! itu flashdisk ternyata berisi rangkaian mini yang disambung ke Microsd card!! . Enggak tau tuh micro sd yang KW berapa, pantesan aja tuh flashdisk gampang rusak.

Soalnya sepengetahuan saya untuk flashdisk yang bagus, maka rangkaian didalamnya semuanya paten. Dalam artian memorinya terhubung menyatu dengan satu bodi bukannya rangkaian Microsd yang dihousing lalu dibuat menjadi USB Flashdisk.

Untuk lebih jelasnya silahkan anda amati jeroan flashdisknya dibawah ini... semoga saja anda dapat lebih berhati-hati dalam membeli barang yang lebih berkualitas bukan karena harganya yang murah meriah malah akhirnya rusak parah!


Beli Flashdisk Murah? Tunggu dulu, Lihat Nih!! :

Jangan mudah terpedaya dengan USB Flashdisk yang berharga Murah!











1 komentar:

  1. saya juga mengalami hal yg sama. 8gb vandisk, ga mau terbaca. akhirnya saya bongkar, dan isinya persis di atas, microsd 8gb hc tanpa merk.

    BalasHapus

Biasakanlah untuk saling memberi komentar
coment moderation = On
Live Link = Delete :)