Kamis, 08 September 2011

5 Tips Mudah Berpromosi Menggunakan Video

Pada 5 Tips Mudah Berpromosi Menggunakan Video kali ini akan saya berikan tips yang sering kali digunakan oleh para pebisnis online yang sudah sukses berpromosi menggunakan sarana video sebagai media untuk berbisnis online.
Anda pasti sering mendengar bahwa "Konten adalah raja". Tapi jika anda bisa lebih spesifik lagi dalam berpromosi dilingkungan populasi jaringan internet (online), Mungkin yang benar adalah konten video yang jadi rajanya.

Apa alasannya yang Membuat Video Konten adalah raja?
Mudah saja, karena orang lebih mudah untuk tertarik dan bereaksi apabila ia melihat tayangan berupa video, baik itu video promosi online ataupun video-video lainnya. Sehingga hasilnya lebih cepat dalam menaikkan prosentase penjualan.

Lihat saja kalangan gamers yang langsung membeli paket games terbaru setelah mereka melihat previewnya melalui jaringan pemasaran global yang menggunakan video. Jutaan Dollar bisa diraih hanya dengan mempromosikan game melalui sebuah video yang berdurasi enggak lebih dari 10 Menit, Cara yang bagus dan cepat untuk Making Money Online.

Jika anda berkecimpung di dalam bisnis online, sudah pasti konten promosi berupa video harus anda buat agar bisnis anda dapat berkembang dengan pesat. Namun dibalik itu semua ternyata membuat konten video dalam berpromosi itu sangatlah sulit bagi anda yang masih pemula. Tapi anda dapat membuatnya dengan mudah bila mengikuti urutan-urutan cara membuat video untuk berpromosi dibawah ini.

Yang paling utama ada 5 hal yang harus diperhatikan sebelum anda memulai untuk membuat konten meng- gunakan sarana video ini yaitu: 

1. Gunakan kamera video yang connectible.
Ini akan lebih mempercepat proses dalam pembuatan dan editing video, oleh karena itu usahakanlah agar anda dapat menggunakan kamera digital atau videocam, hal ini agar hasil video dapat dengan mudah untuk di edit, ditransfer dan diolah dengan segera serta diupload ke web server video. Gunakan tool editing video yang bagus, anda bisa mendapatkannya dengan mudah dengan cara browsing di google. 

2.Tiru gaya seorang profesional.
Anda dapat meniru gaya seorang proffesional dalam membuat video.Kalau anda masih enggak bisa menirunya gampang silahkan anda browsing ke youtube dan pilih video dengan kategory bisnis dan making money program disana. Anda akan mendapati para profesional marketer kelas dunia menawarkan produk-produk making money online dan jasa yang dimiliki olehnya. Ingat untuk jadi proffesional maka berusahalah seperti seorang proffesional, Jangan bikin video marketing menggunakan kaus oblong dan sendal jepit, mana ada orang yang tertarik? 

3. Maksimalkan sound dalam video anda
Banyak video yang berkaliber internasional pun gagal dikarenakan hal sepele, yaitu suara output dari video yang terlalu kecil bahkan tidak terdengar sama sekali. Oleh karena itu usahakan agar anda dapat memaksimalkan sound dalam setiap video yang akan anda buat. Contoh saja Penayangan berita di TV atau talk show. Pastikan penonton video anda mendengar setiap kalimat yang anda bicarakan, Dengan demikian ucapan promosi anda akan dapat didengar dengan baik. 

4. Buat dalam format yang mudah dikenali video player
Dalam membuat sebuah video promosi , lebih baik lagi apabila anda membuatnya dalam format video yang dapat dikenali oleh Video player. Memang untuk Kualitas yang bagus anda bisa mengkonvertnya ke format yang lebih sederhana seperti Avi atau pun Mpeg4. Namun karena hasil outputnya yang lebih besar dan banyak memakan resource memori lebih baik anda konversi ke dalam format .Flv saja agar lebih mudah untuk di upload ataupun di download. 

5. Pasang Link Anda.
Ini kunci yang paling vital, apabila anda membuat video promosi maka anda harus melengkapi video anda dengan alamat website yang sedang anda promosikan kalau perlu ulang dalam pembicaraan anda agar fokus para penonton video dapat anda arahkan ke alamat website anda. Percuma kan sudah ngomong panjang lebar sampai berbusa eeh.. alamat websitenya sama sekali enggak ada untuk bisa diakses bagaimana anda bisa menghasilkan konversi dan making money online ?

Nah jika kelima hal diatas sudah anda kuasai maka anda bisa memulai project untuk berpromosi bisnis menggunakan kekuatan video. Yang pasti usahakan agar anda tidak gugup, "cool" saja. Kalau perlu tulislah diselembar kertas karton dengan huruf yang besar-besar lalu tempel ke tembok agar anda bisa membacanya sambil duduk atau berdiri seperti seorang pembaca berita atau penyiar di-TV saja.

Begitulah cara mudah berpromosi menggunakan video....

2 komentar:

  1. Sudah dicek... makasih infonya menarik...

    BalasHapus
  2. Wah ternyata promo lewat video jg bisa yah...thanks for share bos..

    BalasHapus

Biasakanlah untuk saling memberi komentar
coment moderation = On
Live Link = Delete :)