Selasa, 01 Februari 2011

Catatan Sobek,

Catatan Sobek,

Bila saatnya aku harus mengulangi hidup ini
akan kubuat tulisan yang sama



Aku tidak pernah tahu takdirku,
Aku tidak pernah tahu sisa waktuku untukmu
Aku tidak pernah tahu kenapa aku harus bersamamu

ikhwan,
Yang aku tahu, sekarang aku sudah berada disisimu
Yang aku tahu, aku akan terus mengisi hidupmu
Yang aku tahu, aku akan selalu menerima kekuranganmu

meskipun harus kuulangi hidupku
meskipun harus kulihat terus setiap tetes keringat dan air matamu
meskipun harus kuserahkan hari-hariku padamu

aku akan diam, aku tetap diam
bukan karena tak kuasa ku berkata
bukan karena tak berani ku berujar
bukan karena tak bisa ku bergerak

karena aku, tidak seperti yang kau tahu ...
karena aku, tidak pernah mengerti tanggung jawabmu ..
karena aku, tidak pernah mengerti arti perasaan cintamu...

maaf ini bukan sajak untukmu
maaf ini juga bukan puisi cinta untukmu
maaf ini juga bukan lagu kesayangan mu.....

ikhwan,
aku tahu niat yang kau bangunkan tiap malam untuk berdoa demi kebutuhan hidupmu
aku tahu niat yang kau pakai untuk memenuhi isi perutmu
aku juga tahu niat yang kau beri nama cinta palsumu

sebagai cerita bahwa kau hidup bahagia
sebagai cerita bahwa kau mampu bercinta
sebagai cerita bahwa kau hanya manusia

meskipun kau bukan aku
meskipun kau tak ingin melihatku
meskipun kau tak pernah menyentuhku

aku akan terus bersamamu
aku akan terus disisi mu
aku akan terus menulis cerita tentang mu

sampai ia akan datang menemuiku dengan tatapan seribu wajahnya
sampai ia akan merebutmu dari sisiku yang selalu menemanimu
sampai ia akan selesai dengan urusanmu

sampai situlah aku akan menemani mu
sebuah catatan yang kupegang
akan menjadi teman mu nanti

temanmu ditempat yang gelap
temanmu ditempat yang panas
temanmu ditempat yang tak pernah ingin kau kunjungi




teman sudah ingatkah kau padaku....

aku yang selalu menemanimu kemanapun kau pergi
aku yang selalu tahu niat dan keinginan di dalam dadamu
aku yang selalu bersamamu melewati waktu waktu-mu

Saat sujudmu...,Saat tidurmu...,Bahkan Saat dirimu tak ingin ber-Tuhan.....
aku ada,
aku ada,
aku ada....

Sudah lupakah akan janjimu kembali pada-Nya?
Sudah jauhkah engkau melangkah berpaling dari-Nya?
Sudah lupakah kau siapkan waktu 10 menit saja tuk bertemu dengan-Nya?

Tuk Menghapus Harimu yang penuh noda
Tuk Menghapus Harimu yang penuh dusta
Tuk Menghapus Harimu yang penuh Dosa!!


Teman ....

kutitipkan lembaran sobek catatanku ini
agar kau ingat Jalan-mu kembali ....

Jalan-mu kembali berpulang......
bukan...,bukan untuk disini, tapi

Tempat yang indah disisi illahi,



Jum'at 11.30,
Catatan sobek di Pintu Mesjid Baitur-Rahman.

0 comments:

Posting Komentar

Biasakanlah untuk saling memberi komentar
coment moderation = On
Live Link = Delete :)